Publikasi » Detail

Bangka Selatan Siapkan Rp 9 M Benahi Toboali, Ini 6 Pembangunan Percantik Ibu Kota

Detail Publikasi

 

https://bangka.tribunnews.com/2021/10/28/bangka-selatan-siapkan-rp-9-m-benahi-toboali-ini-6-pembangunan-percantik-ibu-kota

TOBOALI, BANGKA POS - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyiapkan anggaran Rp9 miliar untuk pembangunan dan mempercantik Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan, yaitu Toboali.

Rencananya, anggaran tersebut disiapkan untuk pembangunan beberapa tugu di wilayah tersebut pada tahun 2022.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Basel, Herman mengakui hal ini bertujuan untuk memperindah perkotaan sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke wilayahnya.

"Rencananya anggaran Rp9 miliar itu akan digunakan untuk enam pembangunan di pusat Kota Toboali," jelas Herman, Rabu (27/10).

Ia merincikan pembangunan ini di antaranya, pembangunan Tugu Lada dengan anggaran yang disiapkan Rp650 juta. Lalu pembangunan Tugu Nanas yang akan dibangun di lokasi sebelum dengan biaya Rp1 miliar.

Kemudian, pembangunan Kolong Bakung yang dianggarkan Rp850 juta.

"Selain itu ada, pembangunan pedestrian sepanjang jalan di pusat kota dengan anggaran Rp1,5 miliar. Serta peningkatan jalan dalam kota dan box culvert, serta penataan trotoar perkotaan yang dianggarkan Rp5 miliar, jadi totalnya Rp9 miliar," ujarnya.


Diakuinya, dari enam rencana ini, baru tiga tugu yang sudah siap dalam pembangunannya. Yaitu Tugu Lada, Tugu Nanas, dan Tugu Adipura.

"Untuk dana Tugu Adipura, rencananya menggunakan dana corporate social resposibility (CSR) dari PT Timah Tbk Rp488 juta," katanya.


Ia berharap dengan pembangunan ini, dapat mewujudkan keinginan masyarakat dalam mempercantik wajah tata Kota Toboali. Termasuk, kota memiliki ruang publik.

Bagikan:

Publikasi Lainnya: