Publikasi » Detail

Ini 5 Proyek Strategis Pembangunan Infrastruktur Tahun 2022 di Basel, Telan Dana Rp31,6 Miliar

Detail Publikasi

 

https://www.kabarbabel.com/2021/10/15/ini-5-proyek-strategis-pembangunan-infrastruktur-tahun-2022-di-basel-telan-dana-rp316-miliar/

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengalokasikan anggaran puluhan miliaran rupiah untuk membangun sejumlah jalan strategis yang ada di daerah itu pada tahun 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka Selatan Herman saat dikonfirmasi pada Jumat (15/10) siang.

“Kami akan mendukung dan rumuskan kegiatan yang menjadi isu aktual di Basel. Satu contohnya adalah jalan-jalan strategis kita dan sudah kita alokasikan anggarannya sebesar Rp31,6 miliar,” kata Herman.

Dia menerangkan, anggaran puluhan miliar yang dikucurkan tersebut bersifat strategis karena dinilai apabila tidak segera dilakukan akan berdampak pada aksesibilitas dan perkembangan ekonomi masyarakat.

“Ada beberapa titik pembangunan jalan strategis dengan alokasi anggaran 31 miliar lebih tersebut seperti jalan raya di Desa Tepus sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Bangka Tengah untuk tahun 2022 mendatang,” katanya.

Kemudian, lanjut Herman jalan raya di Desa Bangka Kota menuju Desa Munggu Kabupaten Bangka Tengah. Peningkatan jalan dalam desa di Bangka Kota dan Desa Sidoharjo yang bersifat rekonstruksi.

“Kemudian satu item lagi adalah di Desa Sumber Jaya Permai berupa jembatan. Ini semua infrastruktur strategis, kalau tidak kita lakukan akan berdampak pada aksesibilitas dan perkembangan ekonomi di wilayah itu,” jelasnya.(dev)

Bagikan:

Publikasi Lainnya: